animasi bergerak gif
My Widget
Animasi Naruto
Jefri daniel blogspot Jefri Daniel.blogspot.com: *_logika sederhana_*

Kamis, 22 November 2012

*_logika sederhana_*

Aku ingin mnjdi astronot,,
Aku ingin mnjdi presiden,,
Aku ingin mnjdi ilmuwan,,
Aku ingin mnjdi
pengusaha sukses,,
Aku ingin mnjdi..
Aku ingin mnjdi..
Bla..bla..bla....
Itu yg prnh t'ucap dr hati n mulut kita pd suatu wktu..

*** Pd suatu wkt saya(jefri daniel) singgah d sbuah rmh d daerah trpencil...rmh tuh d huni oleh sbuah kluarga yg tingkat ekonomi'a yg mnengah k bwah(d tinjau dr jmlh anggota kluarga dgn pnghasilan rata2 kluarga tsb,mnurutQ)
D antara kluarga tsb,ada seorang ank laki2 b'umur 7 thn brnama Willy...polos n smart(mnurutQ jg).
Willy mngajak saya k kmar'a yg sderhana tp bgitu bnyk gambar2 d stiap dinding kmar'a...dy mngatakn tuh smua hasil karya'a !
Dr smua gambar2 tsb...saya tertarik dgn sbuah gambar yg berada d blkang pintu kamar'a,yaitu gambar seorang astronot lengkap dgn tulisan besar, ' Willy adalah Seorang Astronot '
Kesan prtama saya, luar biasa tp logika saya brkata berlebihan..
Kmudian saya brtnya pd Willy, knpa gmbar tsb kamu tempel d blkng pintu n mngapa tdk kamu ungkapkn dlm hati saja cita2'mu??
Dy mnjwb,' supaya ketika aq mw tidur n bngun tdur hnya gmbar tsb yg prtama t'lhat oleh'a! '
sepintas saya brpikir,jwabn yg aneh..!

** Inti; mngapa Willy memberikn jwbn sperti tuh?? 
MnurutQ(stlh brpikir lbh jauh), bhw smua mimpi n cita2 tak cukup trgambar d hati n terucap d bibir saja..tp mimpi tsb bnar2 hrus dituliskn scara real pd sbuah media nyata. .!!
Alasan saya,,manusia adlh makhluk visual...mksd'a,manusia akn memahami n mngingat ssuatu dgn cara visual(gambar,tulisan dsb yg terlihat oleh mata).
Sbgai contoh,,anda saya perintahkn; ' jgn pikirkn n jgn bayangkn ayam goreng !! '.
Mustahil,stlh perintah tuh psti yg anda pikirkn n tergambar d kepala anda adlh ayam goreng.
Jd,ketika anda mnuliskn mimpi dlm hati n terucap dr bibir...sedikit tdk'a smua tuh dpt trhapus bhkn trlupakn!
Saya bkn'a tdk yakin dgn kekuatan pikiran n doa...tp mnurutku selain d hati,mimpi memank ada baik'a kita mnuliskn'a dlm sbuah media nyata!
Jd,mimpi tuh dpt jlas t'lhat stiap saat anda melihat'a dgn mata anda,shingga anda sllu mngingat'a n akhir'a memotivasi anda utk mewujudkn'a!
Seperti Willy,dy akn sllu melihat cita2'a dgn nyata ketika hendak tdur n bngun tdur.
jwbn Willy aneh..tp mnurutQ mngajarkn sbuah logika sederhana tp bnar memiliki arti yg luar biasa.

* Finally, tuliskn mimpi'mu tdk sekedar d hati n pikiran tp lbh nyata lg d dpn mata kita...,cz sejati'a manusia adlh makhluk visual..! Mngkin kata org lebay(menuliskn scara nyata), tp mnurutQ tuh tndakan yg luar biasa makna'a!

God bless,
_FFBTS_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar