animasi bergerak gif
My Widget
Animasi Naruto
Jefri daniel blogspot Jefri Daniel.blogspot.com: Line Up Pembalap MotoGP 2013, Spekulasi Terus Berlanjut

Kamis, 22 November 2012

Line Up Pembalap MotoGP 2013, Spekulasi Terus Berlanjut


Sejauh ini line pembalap MotoGP untuk tim pabrikan, rupanya masih terus bergulir. Pasalnya beberapa pembalap yang memiliki talenta besar seperti Ben Spies, Alvaro Bautista hingga Randy de Puniet belum menentukan kepastian karirnya di MotoGP. Tapi yang jadi masalah terbesar adalah karena semua tim pabrikan sudah menetapkan kontrak pembalap mereka untuk musim 2013 mendatang.

Bukan hanya perpindahan pembalap di MotoGP dari satu tim ke tim lainnya, namun juga ada beberapa pembalap dari kelas Moto2 yang dikabarkan bakal naik kelas musim 2013 diantaranya Andrea Iannone dan Scott Redding. Kepastiannya diprediksi bakal menyusul sebelum penyelenggaraan MotoGP San Marino berlangsung pekan ini (16/9).

Meski masih menunggu kepastian, namun beberapa pembalap seperti Ben Spies dan Andrea Iannone, disebut-sebut sudah pasti memperkuat tim Ducati Junior untuk musim 2013 mendatang. Sementara untuk kategori CRT (Claiming Rule Team) dimana Gresini Honda, juga ikut di kelas ini sepertinya masih akan mengikutkan pembalap mereka di kelas tersebut untuk musim 2013 mendatang.

Perubahan juga sepertinya bakal terjadi di kubu tim Cardion AB. Dimana mereka yang menggunakan mesin dari Ducati, harus menggunakan mesin lain. Tapi jatah masing-masing tim pabrikan yang sudah memasok mesin kepada 4 pembalap, membuat tim asal Ceko itu tidak memiliki banyak pilihan. Satu-satunya pilihan yang peling masuk akal adalah menggunakan mesin dari Honda untuk kelas CRT.

Sementara tim PBM (Paul Bird Motorsport) tahun depan berencana menurunkan 2 orang pembalap. Satu-satunya tim yang belum mengkonfiramasi keikutsertaan mereka untuk musim 2013 adalah tim Speed Master. Mungkin karena Iannone ikutan dalam kelas balap ini, sehingga tim yang dimiliki oleh orang tua Iannone tersebut memilih mundur. Apakah tindakan ini adalah tindakan yang tepat dari tim Italia itu? Kita tunggu saja buktinya nanti.  (otosport.co.id)

Berikut line up sementara pembalap MotoGP 2013 :
1.    Repsol Honda : Dani Pedrosa dan Marc Marquez
2.    Yamaha Factory : Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
3.    Ducati : Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso
4.    Tech3 Racing : Cal Crutchlow dan Bradley Smith
5.    LCR Honda : Stefan Bradl
6.    Gresini Honda : Scott Redding atau Alvaro Bautista (belum pasti)
7.    Ducati Junior : Ben Spies dan Andrea Iannone/Danilo Petrucci (belum pasti)
8.    NGM Forward Racing : Colin Edwards
9.    Aspar MotoGP : Randy de Puniet dan Aleix Espargaro (belum pasti)
10.    BQR / Avintia Racing : Yonny Hernandez dan David Salom (belm pasti)
11.    Paul Bird Motorsport : James Ellison dan ??? (belum pasti)
12.    Cardion AB : Karel Abraham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar