animasi bergerak gif
My Widget
Animasi Naruto
Jefri daniel blogspot Jefri Daniel.blogspot.com: jorge lorenzo msih menyandang no: 99

Selasa, 13 November 2012

jorge lorenzo msih menyandang no: 99


Meski seorang juara dunia MotoGP berhak memakai nomor balap 1 pada musim berikutnya, Jorge Lorenzo mengaku tak akan memakai nomor balap 1 di 2013. Tahun depan, dia lebih memilih memakai nomor balap 99 seperti musim 2012 ini.
"Nomor satu sangat istimewa, tak banyak orang yang bisa memakainya. Tapi nomor sembilan adalah nomor saya, nomor keberuntungan. Jadi saya akan pakai nomor 99," kata Lorenzo.
Lorenzo pernah memakai nomor 1 pada musim 2011, setelah 2010 dia jadi juara dunia. Namun setelah itu dia gagal mempertahankan gelar juara dunianya dan kembali memakai nomor 99 di 2012 ini. Sedangkan di 2012 nomor satu dipakai oleh Casey Stoner, pembalap yang jadi juara di 2011.
Nomor 1 yang pernah dipakai Lorenzo didesain khusus dengan inisial dari JL (Jorge Lorenzo). Ada yang mengaitkan adanya kutukan nomor satu. Karena banyak pembalap yang memakai nomor 1 setelah jadi juara justru tak bisa juara lagi setelah mamakai nomor itu.
Sejak balapan motor kelas 500 cc berubah jadi MotoGP pada tahun 2002, setiap juara di musim sebelumnya akan diberikan pilihan untuk menggunakan nomor 1 atau tetap pada nomor yang ia pakai sebelum itu. Tapi tak semua pembalap mengambil kesempatan untuk mengubah nomornya jadi nomor 1.
Valentino Rossi misalnya, sejak tahun 2002 hingga 2005, Valentino Rossi selalu jadi juara. Ia tak pernah memakai no.1 dan selalu memakai nomor favoritnya, yakni 46 padahal dia mendapat hak istimewa memakai nomor 1.
Meski demikian, Lorenzo menyatakan dia tak percaya dengan kutukan nomor 1. Bagi rider asal Spanyol itu kegagalannya mempertahankan gelar karena ia memang tampil kurang maksimal. "Saya tidak percaya (dengan kutukan itu). Yang ada cuma musim yang menggembirakan atau musim yang buruk," katanya.

1 komentar:

  1. mungkin no:1 adalah nomor keramat buktinya pada musim lalu lorenzo memakai no 1 ia gagal menjadi juara dunia dan disusul oleh stoner sang juara dunia moto gp 2011 namun ia gagal mempertahankan gelar juara dunianya

    BalasHapus